Tuesday, August 28, 2018

√Tips Simple Mengatasi Game/Aplikasi Yang Sering Keluar Sendiri

Tips Simple Mengatasi Game Yang Sering Keluar Sendiri - Pastinya akan sebelkan jika kita sedang bermain game dengan si smartphone kesayangan dan tiba tiba di tengah permainan game keluar sendiri atau force close dan apa lagi jika hal ini berkali kali pastinya ingin rasanya membanting smartphone tapi dipikir pikir sayang smartphone satu satunya. Dan untuk masalah sering keluar nya kita dari aplikasi atau game itu sendiri merupakan sebuah masalah yang tidak bisa di anggap remeh loh, dan pada kesempatan kali ini admin ingin membagikan beberapa Tips Mengatasi Force Close Aplikasi atau Game yuk simak ulasanya di bawah ini.

Cara Mengatasi Android yang Force Close / Not Respond

Tips Simple Mengatasi Game/Aplikasi Yang Sering Keluar Sendiri
Memang tidak sedikit dari pengguna smartphone atau tablet android yang sering mengalami masalah ini, memang dalam masalah ini ada beberapa faktor yang membuat aplikasi atau game tiba tiba berhenti atau menutup sendiri. Dan salah satu asalan yang sering membuat berhenti atau menutup suatu aplikasi atau game yaitu sistem operasi yang sudah crash, jadi ketika kita menjalankan sebuah aplikasi android tidak bisa melaunch data dari sistem aplikasi dikarenakan os(sistem oprasi) sudah crash.

Kemunagkinan terjadinya masalah ini bisa di karenakan oleh versi dari aplikasinya sendiri atau aplikasinya tidak kompatible dengan os yang ada di smartphone kalian, dan jika masalah ini terjadi pada kalian, kalian tidak usah buru buru mengambil pemikiran bahwa smartphone kalian rusak dan coba kalian cek dulu apakah aplikasi sudah kompatible dengan os kalian apa enggak

Selaian yang sudah admin jelaskan di atas ada pula pengaruh dari faktor perangkat atau hardware dari si android hal ini juga dapat berpengaruh, contohnya saja ketika pada ARM android kalian yang mana perangkat ini dapat meningkatkan kestabilan pada perangkat android untuk menghasilkan performa yang lebih baik. Lalu ada juga jenis chipset MIPS yang terbilang mudah mengalami force close pada aplikasi yang dijalankan, namun kebanyakan masalah yang menimbulkan sebuah aplikasi atau game berhenti keluar dan not respond disebabkan oleh beberapa faktor nah berikut ini merupakan alasannya.

1. Sistem Operasi Yang Rusak/Error

Penyebab dari masalah keluarnya atau berhenti sebuah aplikasi atau game yang sedang kita jalankan di smartphone android merupakan sebuah kesalahan dari  sistem operasi android itu sendiri. Jadi pada kasus ini sistem android hilang atau rusaknya data pada sistem operasi, maka tak heran jika kita memainkan sebuah game atau membuka aplikasi akan crash. Akan tetapi disini kemungkinan ada beberapa alasa kenapa sebuah sistem operasi android bisa rusak dan salah satunya adalah karena terjangkitnya virus atau salah dalam penginstallan ROM Android, Tapi bisa juga di karenakan sebuah kegagalan waktu mengistal sebuah ROM pada android.

2. Aplikasi Sudah Rusak / Versi Lama (BETA)

Selain masalah kerusakan pada sistem oprasi ada juga faktor lain penyebab sering keluarnya dari game atau force close, yaitu faktor dari si aplikasinya sendiri terkadang ada beberapa aplikasi yang sering keluar sendiri, jika kalian sedang membuka aplikasi tersebut dan terus mengalami masala not respond biasanya di karenakan oleh aplikasi masih dalam versi beta atau versi aplikasinya yang sudah usang atau versi lama.

3. Si HP Android terserang Virus

Sudah tidak bisa di elakan lagi jika virus yang menginfeksi android dapat berdampak mengganggu kinerja sebuah android, karena notabene sebuah virus juga dapat menjadi penyebab utama dari masalah keluarnya atau seringnya force close dari sebuah game atau aplikasi

Cara Mengatasi Game/Aplikasi Yang Sering Keluar Sendiri

Adapun cara untuk mengatasi aplikasi dan juga game yang sering keluar sendiri berikut ini ini merupakan langkahnya.
  1. Kalian bisa melakukan reboot pada hp android dan jalankan kembali aplikasi yang sering force close, jika aplikasi/game masih force close iktu langkah selanjutnya.
  2. Silakan Uninstall dan install ulang aplikasi/game, jika aplikasi yang terjadi masalah bisa disebabkan karena aplikasi yang saling timpa data ketika pembaruan. Jadi caranya anda melakukan uninstall terlebih dahulu, lalu baru install ulang aplikasi versi terbarunya.
  3. Jika cara diatas tadi masih juga mengalami masalah, maka kalian bisa mengambil langkah ini yaitu dengan cara membersihkan program cache yang ada di hp android kalian, pasalnya ketika kita menjalankan sebuah aplikasi maka biasanya aplikasi akan membuat simpanan data untuk penggunanya. Untuk membersihkan cache pada sebuah aplikasi caranya cukup simple yaitu dengan cara
  • Masuk ke Pengaturan > Klik Aplikasi / App.
  • Kemudian ada pilihan downloaded, on sd card, rungging, All. Maka anda perlu memilih All.
  • Selanjutnya pilih aplikasi yang tadi mengalami force close.
Cara Mengatasi Game/Aplikasi Yang Sering Keluar Sendiri
  • Klik menu clear data dan menu clear cache.
  • Lalu silakan kalian reboot hp android kalian,
Oke mungkin hanya itu saja tips dan trik untuk mengatasi hp android yang tiba tiba keluar dan berhenti (force close) dan semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam mengatasi masalah kalian.
Previous Post
Next Post

post written by: