Thursday, October 5, 2017

5 Software untuk Membuat game (100% Gratis) dan Mudah

software pembuat game

Halo Temen temen semua kalian pecinta game dan kalian ingin membuat game sendiri tapi masih mikir-mikir mau buat game dengan Software apa?
Nah kali ini admin GemDrop  akan merekomendasikan nih Software-software Ciamik untuk membuat games.

Ada beberapa Software pembuat games yang bisa kalian gunakan dengan mudah untuk membuat sebua games, Beberapa software ini kayaknya cocok banget nih buat kalian karena software ini Gratis dan tentunya nggak memerlukan Coding yang sulit.

Pasti kalian udah gak sabar kan untuk melihat apa sajakah software-software untuk membuat game? Silakan simak artikel di bawah ini ya.


Software untuk Membuat Games Gratis



1. Construct 2


software pembuat game


Software ini merupakan software untuk membuat games terbaik, Dengan tagline No Programming needed, Cocok banget buat kalian yang nggak pernah menulis Coding seumur hidup kalian.

Software ini memiliki GUI yang cukup bagus, Untuk menghasilkan sebuah karya game, kalian yang ingin membuat gamenya hanya perlu melakukan drag-and-drop. dengan memasukan beberapa logika game dan variable yang bisa kalian sesuaikan dengan mudah.

Adapun keunggulan dari Software ini adalah kamu bisa tuh mempublikasikan game kamu untuk di jadikan beberapa versi, Mulai HTML5, Windows Store, Chrome Web Store, dan Facebook.

Dan kalo ingin mengexport game buatan kamu masuk ke versi Android, iOS, Windows, Mac, Linux kalian harus beli dulu yang versi berbayarnya.

Apa temen-temen semua tertarik untuk mencoba Softwarenya jika iya LINK Berikut Ini: Construct 2


2. Unity
software pembuat game


Untuk para Devoloper game nama ini pasti udah nggak asing di telinga. Dari software ini memunginkan kalian semua untuk membuat game dengan game yang berbasis 3D  dengan mudah loh nggak hanya 3D game yang 2D bisa kok di buat.

Nah nih buat kalian yang ingin mencoba softwarenya untuk membuat games bisa kok mencoba software ini dengan Versi Personalnya, Selain grafisnya ada beberapa fitur dari unity ini yang bisa kalian gunakan.

Tertarik untuk mencobanya? silakan untuk menuju linknya Berikut ini: Unity


3. Gedot Game Engine


software pembuat game

Gedot Game Engine merupakan sebuah software open source game engine yang sudah mendukung game 2D ataupun 3D, Untuk game yang masih 2D, Gedot Game Engine menawarkan beberapa performa yang lebih baik dan juga sedikit bug, dengan alur kerja yang cukup bersih.

Sistem Gedot menggunakan sisrem Drag-and-Drop pada saat kita membuat game, disini kalian bisa tuh memperluas perintah tersebut dengan menambahkan sebuah script bahasa Python atau di kenal GDScript

Tertarik? kalian bisa download link sebagai berikut: Gedot Game Engine


4. GameMaker: Studio


software pembuat game

Untuk software ini mungkin hampir mirip dengan software Construct 2, Software ini memungkinkan kalian untuk membuat sebuah video game hanya dengan Drag-and-Drop. Walau cuma begitu saja kalian tetep bisa kok untuk mengubah Script dari gamenya

Untuk yang versi Gratisnya, temen-temen bisa mempublikasikan game tersebut ke versi Windows saja, jika kalian ingin mengexport ke Android, iOS, HTML5 dll, Kalianharus membeli untuk versi berbayarnya

Tertarik? kalian bisa download link sebagai berikut: GameMaker: Studio


5. Unreal Engine 4


software pembuat game

Nah dari beberapa software yang telah kami jelaskan di atas, software ini mungkin bukan di tujukan untuk para pembuat games yang masih pemula.

Buat temen-temen sekalian yang ingin mencoba software ini nggak usah risau ya, Karena ada banyak tuh tutorial cara membuat game dengan software Unreal Engine 4 ini yang bisa kalian tonton di Youtube atau situs-situs lainya.

Software ini juga nggak hanya bisa untuk membuat game saja loh, Unreal Engine 4 ini juga bisa untuk membuat Virtual Reality, Edukasi, Film, dan Arsitektur.

Jika temen-temen sekalian tertarik  dan ingin mencoba softwarenya Link berikut ini: Unreal Engine 4



Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: